Mata Kuliah: OPERASI TEKNIK KIMIA I (OTK I)

Doesen Pengasuh: Dr. Ir. M. Bakrie, MT

Pangkat / Golongan: Pembina / IV / a

Jabatab Akademik: Lektor Kepala

Mata kuliah OTK I ini Membelajari operasi proses yang berdasarkan pada perpindahan panas dan masa yaitu Humidifikasi, Dehumidifikasi, Evaporasi, Pengeringan Dan Kritaslisasi .

Literatur wajib yang digunakan:

1.    Treybal RE, Operasi Perpindahan Massal-McGraw Hill .

2.    Warren L. McCabe, Julian C. Smith, Peter Harriott, Unit Operasi Teknik Kimia-McGraw Hill .

AKTIVITAS PERKULIAHAN

* Semua Pelaksanaan perkuliahan dilaksanakan Beroperasi berani mengunakan fasiltas SISFO UNIVERSITAS PGRI . Materi perkuliahan akan di atifkan pada hari sesuai jadual perkuliahan dan dapat diakses sampai satu hari sebelum waktu perkulihan minggu berikutnya atau materi minggu berikutnya yang akan diaktifkan, dan materi minggu sebelumnya akan non aktifkan. Setiap mahasiswa wajib mengikuti perkuliahan setiap materi secara berani ini, karena setiap mahasiswa mengakses materi dalam minggu tersebut secara otomatis sistem akan mencatat sebgai kehadiran setiap perkuliahan setiap minggunya.

Perkulihaan akan diadakan sebanyak 16 kali pertemuan persemester. dengan kegiatan sebagai berikutL

Pertemuan I - VII perkuliahan dan penugasan.

Mahasiswa wajib mengikuti perkuliahan setiap minggunya, dan menyelesaikan serta mengirimkan tugas dalam minggu yang bersangkutan.

 

Pertemuan MID-Semester VIII

Pertanyaan hanya diaktifkan satu hari, mahasiswa wajib menyelesaikan satu hari perkuliahan dan menyerahkan jawaban ujian secara berani melalui Sisfo-Universitas PGRI masing-masing dalam hari tersebut. Apabila mahasiswa tidak memberikan respon dan soal mid-semester sudah tidak diaktifkan lagi, maka mahasiswa tersebut dinyatakan tidak mengikuti Mid-Semester.

Pertemuan IX-XV Perkuliahan dan penugasan

Mahasiswa wajib mengikuti perkuliahan setiap minggunya, dan menyelesaikan serta mengirimkan tugas dalam minggu yang bersangkutan.

Pertemuan Semester XVI

Pertanyaan hanya diaktifkan satu hari, mahasiswa wajib menyelesaikan satu hari perkulihan dan menyerahkan jawaban ujian semester secara berani melalui Sisfo masing-masing dalam hari tersebut. Apabila mahasiswa tidak memberikan respon dan soal semester sudah tidak diaktifkan lagi, maka mahasiswa tersebut tidak dinyatakan mengikuti Ujian Semester.

Nilai Akhir Hasil Ujian Semester akan di sampaikan melalui SISFO PGRI, yang memuat penilaian seluruh aktivitas perkuliahan yang terdiri dari: Aktifitas perkuliahan / Kehadiran 10%, Penyelesaian tugas yang diberikan 10%, Mid Semester 30% dan Ujian Semester 50%, dan Nilai rata-rata adalah Nilai Akhir yang berupa Angka dan Huruf.